Pages

Scan Website Atau Blog Dari Virus


Tahu kah anda, virus adalah sebuah kumpulan coding yang berisi perintah-perintah tertentu untuk menjlankan fungsi tertentu pada sistem komputer. Untuk menjlankan virus secara otomatis pada sistem komputer biasanya para Virus Maker menggunakan autorun sebagai pemicunya. Nah, karena virus merupakan kumpulan perintah-perintah yang berupa code pemrograman, virus juga banyak dipasang para virus maker atau pihak-pihak tertentu pada website atau blog tertentu untuk tujuan tertentu. Untuk itu anda harus hati-hati saat surfing ke website atau blog yang anda kunjungi, bisa jadi website atau blog yang anda kunjungi mengandung virus dan virus tersebut menginfeksi komputer anda, bahkan juga bisa mencuri informasi yang ada pada komputer anda termasuk informasi akun anda pada layanan online tertentu, seperti facebook, yahoo dan lain-lain.
Tapi tidak usah khawatir, bukan cuma komputer saja yang bisa di scan, halaman website atau blog pun juga bisa dengan memanfaatkan layanan gratis dari urlvoid.com.

Seperti ini screenshotnya, pertama kunjungi urlvoid.com.  dan masukkan URL yang ingin anda scan..

 
Setalah anda klik Scan Now akanm uncul tuh detail hasil scan nya, nih lihat contohnya setelah saya scan blog ini. hehe
 


Bukan cuma isi website atau blognya saja yang dapat discan disini, link dan IP Address juga discan, komplit deh pokoknya. 
 

Nah screenshot diatas menunjukan tool-tool dari urlvoid.com. untuk menScan komponen-komponen tertentu dari blog atau website, jadi lengkap kan.

0 komentar:

Posting Komentar