Pages

Tips Agar Flashdisk Tahan Lama

Flashdisk juga mempunyai umur pemakaian yang tidak berbeda dengan komponen komputer lainnya, biasanya dinyatakan dengan 100.000 baca/tulis. sekarang sudah tersedia sampai dengan 256 gb.

1) Transfer/copy data yang akan diolah ke hardisk komputer (krn semakin sering mengolah data langsung dari flashdisk akan semakin mengurangi umur fd), selain itu dengan mengcopy data ke hardisk dulu akan lebih aman, kadang komputer bisa eror/heng krn kita bekerja langsung dari fd tersebut. Ada kasus dr client kami yang cukup menarik, yaitu fdnya pecah krn terlalu lama bekerja dg menggunakan fd langsung ke komputer. Jadi fungsi fd sebaiknya hanya penyimpan data yg mobile dan praktis.

2) Melepas fd dari komputer melalui “safety remove Hardware“, apabila dicabut langsung ada kemungkinan terjadi kerusakan pada fd paling fatal fdnya nggak detek alias rusak krn waktu dicabut msh ada arus listriknya yang berhubungan dg komputer. Memang kadang di safety remove nggak mau coba close dulu semua program, atau kalau nggak bisa lagi jurus ampuhnya adalah shutdown komputer matikan listriknya baru dicabut fdnya.

3) Sering jatuh, itu juga banyak terjadi pada client kami, utk kasus yang satu ini susah penanganannya.

4) Masuk air, tipsnya cepat2 dikeringkan dg lap dan dipanasi dg hairdryer

5) Kena virus, terutama dipake saat ngenet, tipsnya download dulu data yang diperlukan baru masukkan fd trus copy lgs dicabut tentunya melalui safety remove. Jangan biarkan fd tsb berlama-lama nancap selama kita ngenet, krn setiap 20 menit surving di internet terjadi serangan virus entah trojan, worm, dll. setelah sampai rumah cepat2 di scan dg anti virus.


Sumber Planet7.co.cc

0 komentar:

Posting Komentar