Pages

Solusi Mengatasi Mouse atau Keyboard yang Bermasalah

(ICTF - ICT Solution) Saat mengoperasikan komputer, mungkin Anda pernah mengalami gangguan pada mouse atau keyboard. Fungsi mouse dan keyboard sangat penting dalam sebuah komputer, jika keduanya bermasalah, tentu Anda tidak akan bisa mengoprasikan komputer. Namun jika hanya salah satu yang bermasalah, Anda masih bisa mengoperasikan komputer tersebut, berikut tips mengatasi mouse atau keyboard yang bermasalah:

1. Mouse tidak befungsi
Jika mouse tidak berfungsi sedangkan keyboard masih berfungsi, Anda bisa menjadikan keyboard sebagai penggerak mouse. Caranya masuk ke control panel kemudian pilih accessibility options. Setelah muncul tampilan Accessibility Options, pilih tab Mouse dan beri tanda checklist pada Use MouseKeys.
mouse rusak

Setelah itu pilih OK. Dan Anda dapat menggerakan pointer mouse dengan menggunakan angka-angka pada sebelah kanan keyboard.

2. Keyboard tidak berfungsi
Jika keyboard tidak befungsi, maka Anda bisa menggunakan keyboard on screen. Caranya masuk ke Start >> All Program >> Accessories >> Accessibility >> On-Screen Keyboard. Setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Anda dapat menggunakannya sebagaimana keyboard biasa.

keyboard rusak

0 komentar:

Posting Komentar