Pages

Tips Membeli Printer Inkjet + Infus

1. Jika estimasi pemakaian rutin printing per bulan Anda diantara 100-350 lembar untuk kualitas cetak normal, Anda sudah tepat untuk membeli printer Inkjet + Infus.

2. Pastikan kebutuhan Printing yang Anda perlukan, jika hanya untuk mencetak teks biasa dan gambar dengan kualitas standard sebaiknya tinta pada system infusnya menggunakan tinta jenis dye base atau pigment karena akan lebih mudah untuk perawatan printhead cartridgenya, tapi jika untuk mencetak gambar dengan kualitas tinggi atau foto sebaiknya menggunakan jenis tinta dura brite atau ultra durabrite sehingga hasil cetak lebih natural dan awet, namun printhead cartridge lebih cepat mampat/tersumbat/stuck jika printernya jarang digunakan.

3. Selanjutnya anda tinggal memutuskan Printer yang single function (Print only) atau Multifunction (Print, Scan, Copy, Fax) dan sesuaikan dengan keperluan Anda tetapi 3 point yang diatas harus jadi prioritas, karena jika cartridge bermasalah fungsi printer yang lain tidak akan berfungsi.

4. Satu hal yang terpenting yaitu garansi printer dan Infusnya minimal 2 bulan keatas dan bentuk garansinya seperti apa, karena Printer baru yang sudah dipasang Infus sudah tidak ada garansi dari dealer resmi jadi hanya bergantung pada garansi dari tempat Anda memasang Infus.

5. Setelah Printernya dipasang Infus pastikan test print terlebih dahulu sebanyak 3-5 lembar sekaligus untuk meyakinkan system sirkulasi tinta Infusnya sudah berfungsi dengan baik.

6. Usahakan pada saat Anda membawa Printer yang sudah dipasang infusnya jangan sampai posisi botol/penampungan tinta infusnya kedudukannya lebih tinggi dari Printer untuk menjaga tekanan tinta tetap seimbang dari botol menuju cartridge, hal ini harus diperhatikan jika Anda membawa dalam perjalanan memakan waktu lama sekitar 2 jam lebih.

7. Setelah sampai dirumah atau kantor tes kembali printernya sebanyak 2-3 lembar sekaligus dan jangan lupa untuk melepas penutup lubang angin pada botol/penampungan Infus.

8. Sebagai tambahan saya sarankan jangan membeli printer bekas yang sudah di Infus, karena resiko terjadinya masalah semakin besar, seperti : Printhead mampet/tersumbat/stuck, Waste Ink Counter penuh, Chip pada cartridge tidak terdeteksi, Atau system sirkulasi tinta yang sudah tidak normal.
 

“Sekian dan mudah-mudahan bisa bermanfaat”

Sumber : Deni
www.print2share.net

0 komentar:

Posting Komentar